Posted by : Glen Sajori Selasa, 19 Februari 2013

Banyak orang bilang bahwa usaha di internet itu mudah dan menarik. Opini ini tidak sepenuhnya benar bila terkait dengan kata ‘mudah’. Bila yang dibicarakan menarik, tentu saja bisnis online menarik karena bisa mendatangkan banyak uang dan bisa dilakukan dari rumah. Apapun jenis usaha di internet, tidak pernah ada kata mudah karena semua memerlukan kerja keras dan pengetahuan yang luas. Meskipun demikian, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk making money di dunia online.
Salah satunya adalah menjadi affiliate. Apa itu affiliate? Seorang affiliate menjalankan bisnis dengan menjual produk atau jasa orang lain dengan menggunakan sistem yang telah disediakan. Orang atau perusahaan yang mempunyai jasa atau produk untuk dijual disebut dengan merchant dan pelaku affiliasi marketing disebut affiliate. Keuntungan bisnis ini sudah jelas bahwa seseorang tidak perlu repot membuat sebuah produk, menyediakan gudang untuk tempat penyimpanan dan merekrut karyawan agar usaha bisa berjalan. Yang dibutuhkan hanyalah website untuk menempatkan link yang dibuat merchant.

Berbicara tentang affiliate, ternyata banyak orang yang salah asumsi. Mereka menganggap bisnis online ini adalah bisnis yang sukses dalam sekejap. Beberapa wesite kemudian dibuat atas asumsi itu tanpa tau apa yang harus dilakukan agar bisa berhasil. Konyol memang !! agar berhasil di affiliasi, pelaku harus sabar dan terus terbuka untuk mendaptkan tips usaha di internet berkenaan dengan bisnis ini. Banyak sumber yang bisa didapat di internet yang membahas setiap sisi dari affiliasi marketing.
Sejauh ada kemauan untuk menambah pengetahuan, tentu saja yang diperlukan untuk menjalankan bisnis ini bisa didapat. Mendapatkan ilmu yang cukup tentu saja belum cukup karena masih diperlukan usaha yang keras untuk mengaplikasikan apa yang telah dipelajari dalam praktek. Justru hal ini yang menjadi tantangan besar karena menjadi seorang affiliate adalah melakukan usaha secara mandiri. Jadi harus terus mencoba dan mencoba sampai menemukan sendiri strategi yang jitu untuk sukses. Hal lain yang perlu dipertimbangakn saat menjadi affiliasi adalah melakukan optimasi website agar banyak pengunjung karena suksesakan tergantung pada banyaknya pengunjung yang melakukan transaksi pada merchant melalui link yang tersedia di website.
Selain menjadi seorang affiliate, masih ada cara lain yang bisa dikerjakan di internet agar bisa menghasilkan uang. Diantaranya adalah menjadi publisher pay per click Google yang sering disebut Google Adsense. Seperti halnya menjadi seorang affiliate, bisnis ini menuntut si pelaku mempunyai sebuah website. Tidak cukup hanya sampai di sana karena website tanpa traffic atau pengujung akan menjadi sia sia.
Optimasi website melalui search engine optimization bisa menjdi alternatif untuk meningkatkan traffic sehingga akan semakain banyak pengunjung yang bisa didapat. Melakukan optimasi juga ternyata belum cukup agar bsa berhasil di Google Adsense karena masih diperlukan pembuatan konten yang berkualitas agar memberi kesan positif pada pengunjung. Saat seorang pengunjung website terkesan maka kemungkinan click link yang ada semakin besar.Penghasilan yang didapat dari Google Adsense adalah dari banyaknya klik yang terjadi. Itulah beberapa cara untuk berbisnis online namun satu yang pasti tak ada bisnis di internet bisa sukses dalam satu malam. Jangan percaya terhadap iklan yang berkata sebaliknya.
Selain menjadi affiliate atau publisher masih ada satu bisnis yang bisa menghasilkan pasif income dan yang paling penting bisa di wariskan. Network Marketing keunggulannya adalah bisa diwariskan, makanya dari awal saya mengenal bisnis ini langsung jatuh hati, padahal banyak orang yang skeptis dan membenci bisnis yang satu ini. Saya berkeyakinan kebencian itu berawal dari cara penyampaian dan cara melakukan bisnis dari para pelaku bisnis MLM. Cara-cara yang arogan, sok sukses, sok gampang, sok ngatur, sok support, tapi ternyata setelah kita terjun kenyataannya lain, jauh dari apa yang disampaikan di awal. Jadi seolah olah para pelaku MLM yang baru gabung seperti tertipu yang tujuannya adalah agar closing jadi member, setelah itu ya silahkan mau lanjut atau tidak, mau hidup di bisnis ini atau tidak terserah.
Mencapai pasif income tentu perlu belajar untuk menuju kesana dengan konsisten dan komitmen yang tinggi. Sharing knowledge dengan pelaku bisnis yang berpengalaman adalah cara yang bagus untuk dijalankan. Mungkin bisa dengan membentuk team kecil yang seide dengan anda, disana anda bisa share pengalaman dan biaya jika diperlukan untuk investasi. Jadi bisnis dikelola bersama sama…. selamat mencoba

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate to Your Language

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Followers

✠Ulquίoґґ∆✠. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Free Download+§hare Anything That You Want -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan